Kamis, 22 Maret 2018

KAPOLSUBSEKTOR,IMIGRASI,DAN P4TKI MELAKSANAKAN PATROLI DI WILAYAH PERBATASAN

Upaya Dalam menjaga Perbatasan di Wilayah Perbatasan Entikong diwujudkan dengan melaksanakan Patroli Jalan Tikus, Jumat ( 23/03 )
Patroli ini dilaksanakan untuk mencegah masuknya barang barang dan orang ilegal dari wilayah Malaysia ke Indonesia atau sebaliknya tanpa memiliki dokumen yang sah.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsubsektor, Ipda Nursalim beserta 3 anggota Unit Subsektor, Anggota Imigrasi Entikong, dan P4TKI Entikong dengan menyusuri jalan tikus yang berada disebelah kiri PLBN Entikong, terdapat banyak lubang yang biasanya digunakan untuk memasukkan barang- barang illegal. Jalur tikus tersebut berulang kali digunakan utuk menyelundupkan narkoba, miras, gula, rokok dan lain- lain.


"Namun adapula masyarakat yang menggunakan jalan Tikus tersebut untuk menghindari pemeriksaan dikarenakan tidak ada memiliki dokumen yang sah " Ungkap Ipda Nursalim, belum beberapa saat berjalan sudah ditemukan masyarakat dari Malaysia masuk melalui Jalur Tikus sebanyak 3 orang, diantaranya 1 Perempuan dan 2 Laki Laki.
"Mereka akan kita bawa dulu untuk didata di kantor "kata salah satu Anggota Imigrasi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar