Jumat, 02 Maret 2018

WELCOMING PROGRAMS DARI KJRI KUCHING UNTUK PEKERJA MIGRAN INDONESIA

Sebanyak 76 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengikuti kegiatan Welcoming Programs dari KJRI Kuching di Kantor Unit Latihan Kerja (ULKI) Entikong, Jumat (2/3).

Pekerja Migran tersebut berasal dari PT. CIPTA REZEKI UTAMA Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menekan angka TKI yang non prosedural dimana selama ini sering kali TKI dideportasi dikarenakan tidak memiliki dokumen bekerja yang resmi. "Dengan adanya kegiatan ini kami mengharapkan TKI yang bekerja di luar negeri mendapat perlindungan yang semestinya", kata Muhammad Abdullah yang merupakan pihak KJRI Kuching.

PMI tersebut akan bekerja di di Perusahaan Simedarby, Sarawak, Malaysia. Sesuai dengan keterangan Badrul yang merupakan pihak perusahaan, sesaat setelah PMI tersebut tiba di perusahaan maka akan diadakan suatu pengenalan dalam budaya maupun sistem kontrak kerja perusahaan. Badrul juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini maka akan semakin mempermudah perusahaannya untuk merekrut tenaga kerja dari Indonesia.
Dalam acara itu juga turut hadir pihak Polsek Entikong yang diwakili oleh Wakapolsek, Iptu Eeng Suwenda. Eeng menyebutkan bahwa dirinya tidak ingin ada WNI yang bermasalah ketika sudah tiba di perusahaan. "Kami dari Kepolisian hanya mengharapkan agar para PMI dapat menghindari segala bentuk penyimpangan sosial dan juga Narkotika", ungkapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar